Capung Ini Aktif Terbang Pada Malam Hari

capung
Capung ini kalau sudah hampir masuk waktu magrib sering masuk kedalam rumah dan aktif terbang pada siang hari ia tidak terbang diam menetap dengan membentangkan sayap  terbuka ke samping.

Capung atau sibar-sibar diatas cuma memiliki dua pasang sayap dan satu antena diatas punggungnya serta penampilan dari Capung itu sangat buruk tidak seperti capung yang terbang pada siang hari yang mana mereka terlihat sangat indah.

Serangga itu pada siang hari sangat pasif sekali dan bila pada malam hari ia akan aktif terbang. Dan foto Capung diatas sudah mati dan Aku merekamnya dengan kamera dari Asus ZenFone 5 pada siang hari.

Ada berbagai jenis Capung dan mereka menyebar luas, seperti di hutan-hutan, kebun, sawah, sungai dan danau, hingga ke pekarangan rumah dan lingkungan perkotaan. Ditemukan mulai dari tepi pantai hingga ketinggian lebih dari 3.000 m dpl. Beberapa jenisnya, umumnya jenis capung, merupakan penerbang yang kuat dan luas wilayah jelajahnya. Beberapa jenis yang lain memiliki habitat yang spesifik dan wilayah hidup yang sempit. Capung jarum biasanya terbang dengan lemah, dan jarang menjelajah jauh. Itu menurut id.wikipedia.org

Capung diatas termaksud capung yang tak bisa terbang jauh tidak seperti capung yang aktif pada siang hari. Dan Aku tak tahu menahu dari nama dari jenis Capung bersayap dua dan satu antena di punggungnya diatas. 


Comments