Tips Fotografi Makro Serangga Dengan Asus ZenFone 5

foto serangga zenfone 5
Seekor serangga hinggap di daun ini di jepret pakai kamera ponsel Asus ZenFone 5 dengan mode normal.

Tips Fotografi Makro Dengan Ponsel Android.

Menyalurkan hobi fotografi makro dengan kamera ponsel, adalah bisa, Aku punya hobi fotografi makro dan sebagainya dan cuma mengandalkan kamera ponsel Asus ZenFone 5.

Dan apakah Anda juga sudah pernah mencoba merekam atau mengambil foto seekor serangga dengn jarak yang dekat sekali,? dan tapi hasilnya kurang memuaskan, seperti terlihat blur dan kurang detail?.

Foto makro seekor serangga yang terlihat tidak detail dan blur disebabkan karena kurang fokus dan ponsel goyang ketika menekan tombol bidik.

Aku memang bukan seorang fotografer profesional tapi setidaknya telah melakukan puluhan praktek mengambil foto objek serangga di lapangan dengan kamera ponsel Asus ZenFone 5.

Hasil foto makro serangga menggunakan Asus ZenFone 5, hasilnya memang kurang terlihat begitu detail tapi setidaknya cukuplah untuk memuaskan dahaga Aku mengambil foto serangga-serangga yang berukuran kecil. 
   
Tips fotografi makro, supaya mendapatkan foto makro serangga berkualitas baik dengan kamera ponsel Asus ZenFone 5, yaitu Anda harus mengaktifkan modus normal kamera dan meningkatkan nilai ISO 50-200.

Dengan mengaktifkan modus normal dan menaikkan tingkat nilai ISO tergantung cuaca bila gelap nilai ISO harus di ubah, dan ternyata hasil fotonya sangat bagus dan bila crop tidak pecah.

Tips merekam atau mengambil foto objek kecil atau seekor serangga kecil dengan menggunakan kamera ponsel asus zenfone 5, sebagai berikut: 
  1. Aktifkan kamera dan pilih modus normal
  2. Ubah nilai ISO kamera hingga 200, ini berlaku ketika cuaca kurang terang.
  3. Cari objek atau serangga kecil
  4. Dekatkan kamera ke objek atau serangga dengan maju mundurkan kamera secara pelan-pelan sampai objek terlihat lebih detail atau fokus yang ditandai dengan latar belakang objek terlihat agak blur atau bokeh 
  5. Tarik nafas pelan-pelan dan tenang
  6. Segera sentuh tombol foto bidik untuk rekam serangga tapi sentuh tombol bidik nya secara pelan-pelan agar kamera tidak shake atau goyang
  7. Lalukan berulang-ulang mengambil gambar serangga atau objek kecil itu tersebut pada sudut pandang yang berbeda-beda sampai mendapatkan hasil yang memuaskan.
  8. Lakukan editing photo dan crop dengan editor photo di komputer 
  9. Pamer foto makro serangga hasil karya Anda di instagram atau dimana saja. 
foto dua serangga asus zenfone 5
Dua ekor serangga hinggap di bunga rumput ini direkam dengan modus HDR.

foto bokeh serangga
Seekor serangga hinggap di daun rumput ini di rekam pakai kamera ponsel asus zenfone 5 dengan mengaktifkan modus normal.


Comments