Capung Merah Bersayap Empat

capung merah atau sibar-sibar
Serangga merah ini memiliki 4 sayap, depan 2 ukuran kecil dan belakang 2 dengan ukuran sedikit lebih besar dari sayap depan.

Capung atau sibar-sibar. Ternyata serangga yang jago terbang mundur dan ngerem mendadak di udara ini ada banyak jenis. Ciri-ciri umum dari serangga ini, yaitu memiliki empat sayap dan setiap kali hinggap mereka membentangkan sayap terbuka kesamping.

Foto serangga sibar-sibar diatas termaksud dalam ukuran besar dan hobi main dipekarangan rumah, Aku merekam sibar-sibar merah diatas pada siang hari dengan menggunakan kamera dari smartphone asus zenfone 5.

Cakupan termaksud serangga yang memiliki kemampuan terbang yang cepat, akurat dan terhebat di dunia serangga. Dilengkapi dengan empat pasang sayap yang masing-masing dapat mengepak secara independen, capung tidak hanya mampu terbang dengan cepat, tetapi juga mampu bergerak mundur, menghentikan terbangnya secara mendadak, lalu mengapung sejenak di udara, untuk kemudian mengubah arah dan melesat dengan cepat ke arah lain. Capung mampu menempuh perjalanan dengan kecepatan mencapai 60-97 km/jam dengan gerakan yang lincah dan gesit dan mampu melakukan perjalanan sejauh 137 km dalam satu hari.

Kelebihan capung ada banyak, misalnya pada bagian yang paling menonjol dari capung yaitu matanya. Pada sepasang matanya terdapat 30.000 lensa berbeda, sehingga pandangannya sangat luas.


Comments