Foto Bokeh Amazing, Embun Menggantung Di Daun

embung menggantung didaun
Foto bokeh embun menggantung di daun, foto ini telah di crop, namun latarbelakang dari foto itu adalah semua blur.

Foto bokeh keren. - Membuat foto dengan efek bokeh dan makro dengan hanya menggunakan kamera dari ponsel pintar adalah bisa banget tanpa bantuan aplikasi editor foto, tekniknya memang sangat gampang, namun pelaksanaannya dilapangan butuh kesabaran dan kestabilan memegang ponsel selain itu juga tergantung dari resolusi kamera tapi bisa dibantu dengan menambahkan lensa eksternal khusus untuk ponsel.

Bukti membuat foto bokeh dengan kamera ponsel pintar dapat dilihat pada foto diatas, foto itu, Aku rekam pakai kamera asus zenfone 5 tanpa efek apapun, namun hanya menggandalkan teknik fokus ke objek yang akan di ambil gambarnya, yakni embun. Pada gambar atau foto diatas Aku hanya fokuskan untuk mengambil gambar embun yang menggantung di daun dengan mendekatkan kamera sedekat mungkin ke embun tersebut.

Begini Cara Membuat Foto Efek Bokeh

Cara membuat foto efek bokeh agar terlihat indah dengan hanya mengandalkan kamera ponsel pintar, syaratnya, yaitu latarbelakang dari objek harus ramai dengan berbagai benda dibelakangnya yang memantulkan cahaya matahari atau lampu pada malam hari, lalu kamera terus fokuskan ke objek yang akan di ambil gambarnya dengan memaju dan mundurkan kamera sedekat mungkin hingga latarbelakang terlihat blur atau bokeh tapi objek tidak dan bila sudah mendapatkan hasil blur atau bokeh segera tarik napas pelan-pelan dan jepret. :D

foto bokeh dan makro asus zenfone 5
Foto perpaduan bokeh dan makro dengan embun di daun menggantung, foto ini merupakan hasil crop dari foto pertama diatas.


Comments