Foto Bokeh Indah, Serangga Hinggap Di Daun

foto bokeh dan makro asus
Seekor serangga kecil hinggap didaun

Foto Bokeh dan Makro. - Foto bokeh dari serangga diatas adalah perpaduan antara bokeh dan makro, bokeh atau blur atau latarbelakang kabur dari serangga atau objek lainnya. Foto serangga hinggap di daun itu, di rekam sekitar jam 10 pagi dan sinar matahari pada saat itu cukup terang, sehingga bokehnya menimbulkan efek bokeh silau :D. Dan fotonya tidak terlihat bening dan agak kasar, harap makhlum karena foto itu di rekam hanya pakai kamera ponsel pintar bukan kamera mahal.

Foto bokeh serangga kecil itu di rekam pakai kamera asus zenfone 5 dengan mengaktifkan fitur HDR pada kamera. Dan selain itu foto makro dari serangga itu telah diedit dengan sedikit menambahkan kecerahan warna dan fitur film effect dengan bantuan program editor photo photoscape.

Tips membuat foto makro dengan perpaduan bokeh, yaitu latarbelakang dari objek seperti serangga harus penuh cahaya matahari dan terang serta miringkan ponsel ke atas dengan mendekatkan kamera dengan jarak 2-5 cm dari objek agar bisa menangkap sinar matahari yang datang menembus dan memasuki celah-celah dari semua daun dengan begitu foto akan menghasilkan efek bokeh yang indah serta tidak boleh membelakangi arah dari mana cahaya matahari datang.


Comments