Foto Makro Keren, Bunga Dan Semut

foto makro asus
Foto makro, seekor semut dan bunga. Foto ini di rekam pakai kamera asus zenfone 5 pada siang hari sekitar jam 13.00

Foto Makro. - Sungguh mengagumkan bila melihat foto makro buatan fotografer profesional luar negeri, punya foto makro mereka sangat indah, detail dan amazing. Dan rata-rata mereka menggunakan kamera super canggih. Sedangkan foto makro buatan Aku cuma pakai kamera ponsel pintar asus zenfone 5, dan hasilnya kurang detail dan bening. :D

Sebenarnya untuk membuat foto makro dengan ponsel pintar agar objek bisa terlihat lebih detail dan bening musti dibantu dengan lensa eksternal, yaitu lensa makro khusus untuk kamera ponsel pintar. Alat itu tinggal di tempel di kamera ponsel belakang dan ternyata harganya sangat murah.

Cara membuat foto makro pakai kamera ponsel pintar, tekniknya yaitu fokus secara manual, maju dan mundurkan kamera ke objek kecil yang akan diambil gambarnya sampai objek terlihat detail, cahaya harus cukup terang dan pegang kamera ponsel dengan stabil atau tidak goyang. Terus berusaha mengambil gambar objek sebanyak mungkin dari berbagai sisi untuk mendapatkan sebuah foto makro terbaik atau amazing.

Setelah mendapat banyak gambar objek segera teliti dari semua gambar yang ada dan pilih yang terbaik lalu crop. Dan setelah itu dipamerin di blog atau jejaring sosial.

foto makro semut dan bunga
Seekor semut merayap mencari makan di bunga



Comments