Foto Makro, Kupu-Kupu Indah

kupu-kupu indah
Kupu-Kupu berwarna indah

Kupu-kupu termaksud salah satu dari serangga indah dengan penampilan unik pada warna sayap mereka dan mereka sangat disukai oleh banyak orang karena memiliki warna-warni pada sayapnya, namun ada juga kupu-kupu dengan satu warna penuh. Lihat pada gambar kupu-kupu warna kuning dibawah. Foto kupu-kupu diatas dan dibawah di rekam pakai kamera ponsel pintar asus zenfone 5.

Tubuh kupu-kupu hampir mirip dengan capung atau sibar-sibar, namun perbedaan mereka yang paling mencolok, yaitu sayap. Kupu-kupu kalau hinggap sayapnya sering tertutup dan kadang terbuka sedangkan capung bila hinggap sayapnya membentang. Dan kalau soal terbang, capung lebih jago atau gesit di udara. 

Kupu-kupu adalah salah satu serangga yang ramah dan indah dan mereka ada ribuan spesies dengan berbagai ukuran fisik dan warna, namun kupu-kupu punya saudara, yaitu ngengat. Dan mengengat hanya aktif pada malam hari.

Kupu-kupu dan ngengat bukanlah parasit mereka adalah serangga yang berguna dan ramah lingkungan, mereka bertugas menyerbukkan tanaman dan membantu bunga-bunga berkembang menjadi buah. 

kupu-kupu kuning
Kupu-kupu warna kuning keemasan ini memilkiki tubuh sangat kecil.


Comments