Foto Pesawat Garuda Di Bandara Pattimura Ambon

pesawat garuda indonesia
Pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta mendekati belalai gajah di bandara Pattimura Ambon. 
Pattimura Airport atau Bandara Pattimura Ambon, - Foto pesawat Garuda Indonesia diatas diambil dari ruang tunggu penumpang pesawat di bandara Pattimura, Ambon pada siang hari dengan menggunakan kamera dari smartphone asus zenfone 5. 

Mengenal Bandara Pattimura Ambon 

Bandara Pattimura kadang disingkat dengan sebutan AMQ dan bandara ini berada di Desa Laha dan ada banyak kendaraan untuk mencapai bandara itu, kendaraan paling murah, yaitu angkutan kota Desa Hatu atau naik ojek dan bisa juga mencarter mobil pribadi yang biasa dijadikan taxi dadakan oleh pemiliknya. 

Bandara Pattimura melayani penerbangan tujuan ke Jakarta, Makassar, Surabaya, Papua dan sebagainya, dan pada umumnya tujuan ke Jakarta tanpa transit harus membeli tiket penerbangan pada pagi hari dan kalau sudah siang hari sudah tidak ada tiket terbang langsung ke Jakarta dan penumpang wajib transit Surabaya atau Makassar tergantung dari maskapai penerbangan masing-masing. Dan menurut Aku lebih enak terbang langsung daripada transit. 

Mengenal Pesawat Garuda Indonesia

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan yang dimiliki oleh pemerintah Republik Indonesia. Garuda Indonesia didirikan pada zaman presidsen Soekarno. Melansir dari id.wikipedia.org, - Pada tanggal 26 Januari 1949 dianggap sebagai hari jadi Garuda Indonesia, dimana maskapai bernama Indonesian Airways terbang dari Jogjakarta menuju Jakarta dengan pesawat yang bernama Seulawah atau Gunung Emas, yang diambil dari nama gunung terkenal di Aceh dana untuk membeli pesawat ini, didapatkan dari sumbangan rakyat Aceh, pesawat tersebut dibeli seharga 120.000 Dollar Malaya yang sama dengan 20 kg emas.

pesawat garuda indonesia
Pesawat Garuda Indonesia di bandara Pattimura di Desa Laha, Ambon, Provinsi Maluku


Comments