Mewarnai Latarbelakang Objek Foto Menjadi Unik

kucing unik
Seekor kucing serius menatap tajam ke arah kamera saat direkam. Foto ini terlihat seperti foto tempo dulu, namun foto ini lebih unik banget, karena objeknya, yaitu kucing yang mana warnanya tetap asli.

Cara mengedit foto menjadi keren dan unik. - Foto seekor kucing diatas di rekam pakai kamera asus zenfone 5 dengan mengaktifkan fitur HDR. Foto asli dari latabelakang kucing diatas sebenarnya tidak indah atau jelek dan kurang enak dipandang mata. Makanya Aku mengganti warna latarbelakangnya supaya dapat terlihat lebih indah dan unik atau menarik.

Cara mengganti warna latarbelakang foto bukan dengan photoshop tapi pakai photoscape.

Umumnya ada begitu banyak fitur dan efek dari aplikasi editor foto di ponsel pintar atau laptop, seperti efek vintage, punch dan lain-lain dan cara itu tidak begitu membuat foto terlihat lebih unik banget, dan fitur itu memang dapat membuat merubah semua warna pada foto tapi tidak begitu keren.

Anda ingin mengubah warna latarbelakang dari foto objek agar terlihat lebih unik, namun tetap mempertahankan warna dari objek agar tetap asli seperti gambar kucing diatas atau 2 bunga dibawah, begini caranya.
  1. Buka editor photo photoscape
  2. Pilih dan buka gambar atau foto yang ingin diganti warna latarbelakangnnya
  3. Pilih Tools - Effect Brush - Pilih salah satu fitur efek, yaitu Grayscale atau Sepia
  4. Lalu terapkan diatas gambar dengan mengosok atau mengusap semua latarbelakang foto dari objek hingga terlihat sampai keren atau unik
  5. Bila sudah puas, Simpan gambar.
  6. Pamerin ke jejaring sosial. :D
Selalu berkreasi dan bereksprimen dengan beberapa fitur dan efek yang tersedia di program editor photo photoscape supaya foto Anda terlihat unik banget.
bunga unik
Kelopak bunga warna kuning

bunga cantik
Bunga Kuning unik.


Comments