Ayam Hasil Foto Modus HDR Dari Kamera ZenFone 5

ayam betina
Seekor ayam betina sedang duduk melindungi anaknya didalam sayap ini di rekam pakai kamera asus zenfone 5 dengan mengaktikan modus HDR

Modus HDR. -  Untuk menghasilkan sebuah foto terbaik dari kamera asus zenfone 5, yaitu Anda harus mengaktifkan modus HDR dengan syarat cuaca harus cukup terang dan pegang ponsel dengan tenang agar tidak goyang saat merekam sebuah objek. 

Modus HDR dan kedalaman bidang adalah dua modus kamera yang ada di asus zenfone 5 yang paling sering Aku gunakan. Modus HDR dapat Anda aktifkan sebagai kamera makro untuk merekam serangga kecil atau objek kecil, maka hasil foto dari latar belakang objek akan terlihat bokeh atau blur indah. Namun, jangan terlalu berharap banyak dari kamera zenfone 5 sebab susah sekali untuk fokus pada objek kecil dan malahan objek kecil sepert serangga terlihat blur atau tidak jelas.

Aku akui bahwa tanpa tambahan lensa makro kualitas foto tampak tidak detail dan susah fokus jadi sebaiknya bagi Anda yang gemar dengan foto makro, maka sebaiknya membeli sebuah lensa makro khusus untuk HP dan atau merakitnya sendiri dengan mengambil lensa kamera yang sudah tidak terpakai, seperti lensa kamera roll atau laser pointer. 

Selain itu Aku sudah mencoba menggunakan lensa optik CD atau DVD Rom ternyata lensa optiknya tidak cocok untuk kamera 8 MP dan mungkin sangat cocok untuk ponsel dengan kamera 5 MP. Panduan merakit ponsel menjadi kamera makro dapat dicari di mesin google dan selamat mencoba.

ayam jago
Ayam jantan ini di rekam juga pakai modus HDR yang tersedia di kamera asus zenfone 5


Comments