Foto Makro Serangga Kecil Bersayap Dan Bunga Rumput

serangga bersayap
Seekor serangga kecil bersayap dan dan bunga rumput ini di rekam pakai kamera asus zenfone 5 dengan mengaktifkan modus normal.

Fotografi makro. - Fotografi makro dengan hanya mengandalkan kamera ponsel dan tanpa tripod, maka besar kemungkinan hasilnya tidak akan memuaskan. Rata-rata pakar fotografi makro telah menyarankan pakai tripod untuk menimalkan atau mencegah pergerakan kecil sebab gerakan sekecil apapun dapat menyebabkan hasil foto akan terlihat blur atau bahkan kurang detail.

Fotografi makro serangga atau bunga dengan kamera canggih dibantu tripod adalah jalan terbaik untuk menghasilkan foto makro yang berkualitas dan detail, dan bila hanya menggunakan kamera ponsel dengan resolusi kamera 8-13 MP tanpa tripod untuk merekam seekor serangga kecil seperti semut sebaiknya dihindari dan sebaiknya pula untuk mencari serangga yang memiliki ukuran tubuh lebih dari 1-10 cm untuk merekamnya seperi belalang, kupu-kupu dan sebagainya, dijamin hasil fotonya tidak akan mengecewakan Anda. 

Ingat bahwa kamera ponsel agak susah fokus ke objek yang sangat kecil seperti serangga pada jarak 2 cm, malahan semakin dekat kamera ponsel ke objek semakin blur atau tidak jelas penampakkan mereka, maka jangan paksakan diri Anda untuk mengambil gambar serangga berukuran kecil seperti semut, sebab hasil foto yang didapat bikin kecewa dan lelah. :D

foto makro serangga
Serangga kecil dan bunga rumput dengan warna kuning ini juga di rekam pakai kamera zenfone 5.


Comments