Pamer Foto Lebah Madu Hinggap di Daun Rumput

lebah madu kuning
Seekor lebah hinggap di daun ini di rekam dengan kamera ponsel asus zenfone dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, yakni CameraMX.

Fotografi makro serangga lebah madu. - Lebah ini kalau terbang sangat gesit dan cara terbangnya sangat mirip dengan capung serta serangga ini sangat mudah untuk menemukan mereka di rumput-rumput karena memang disana sumber makanannya, yakni sari dan nektar bunga. 

Serangga kecil hampir semuanya nyaris memiliki bulu-bulu halus pada tubuh mereka dan jika menggunakan kamera canggih bulu-bulu halus yang ada di tubuh mereka akan terlihat, tapi kalau cuma menggunakan kamera setengah canggih, ya otomatis hasilnya tidak detail. Dan kamera ponsel pada umumnya sangat cocok buat selfie dan foto pemandangan.

Namun, untuk fotografi makro dengan ponsel dengan kamera 5 atau 8 MP hasil fotonya tidak akan detail, tapi bila menggunakan lensa makro khusus buat ponsel hasil fotonya akan detail.

Aku saat ini sedang hobi fotografi makro serangga dan lain-lain, rutinitas itu Aku jalani sebagai hobi saja dan mengusir stres. Rutinitas fotografi makro sangat ampuh banget untuk mengusir stress. 

Tips Menghilangkan Stres Dengan Fotografi Makro

Pergilah ke taman yang memiliki banyak rumput dan bawa kamera digital atau ponsel yang memiliki resolusi lebih dari dari 8 MP dan carilah serangga-serangga ukuran kecil dan besar di rumput tapi berjalan pelan-pelan supaya para serangga tidak mengira ada ancaman, 

Foto mereka satu persatu dari berbagai sudut pandang sebanyak mungkin. Nah, tidak terasa dari keasikan Anda tadi tekanan hidup atau stres dengan sendirinya akan hilang.  

Maaf, serangga bersayap in Aku tidak menahu namanya dan Aku cuma menandainya sebagai lebah Madu. Dan apakah ada yang tahu nama dari serangga bersayap itu?


Comments