Pamer Foto Makro Serangga Lebah

pose lebah
Seekor lebah hinggap di daun rumput ini di rekam pakai kamera ponsel asus zenfone 5 pada siang hari tapi berawan.

Fotografi makro serangga. - Gemetar dan goyang saat merekam itulah hal paling buruk yang sering dialami oleh penggemar fotografi makro amatarin tanpa bantuan tripod dan akhirnya hasil kualitas foto kurang detail atau juga blur.

Serangga lebah itu di rekam pakai kamera ponsel asus zenfone 5 dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, yakni CameraMX. Alasan Aku menggunakan aplikasi camera pihak ketiga, yakni aplikasi kamera asli atau bawaan ponsel sering tidak fokus atau susah untuk fokus ke objek yang kecil seperti serangga.

Tentang Serangga Lebah

Ada banyak jenis dari serangga lebah dan mereka sering hidup berkoloni (kelompok) pada sarang mereka dan untuk urusan isi perut masing-masing mencari makan sendiri-sendiri dengan hinggap di rumput. 

Menurut wikipedia kalau serangga itu ada tiga koloni lebah, yakni lebah ratu, lebah betina dan lebah jantan. Dan mereka punya peran masing-masing.

Selain itu ada lebah yang hidup berkoloni ternyata ada juga lebah yang hidup menyendiri atau tanpa teman. Lebah pada foto diatas hidup berkoloni dan mereka mudah ditemukan di rumput-rumput dan hinggap pada bunga-bunga rumput yang sedang mekar untuk mengambil sari bunga dan nektar.

Bila Anda menjumpai sarang lebah itu segera menjauhinya karena mereka bisa menyengat, namun sengatan mereka tidak mematikan tapi bisa bikin tubuh Anda bengkak dan demam dalam beberapa hari atau seminggu.


Comments