Pamer Foto Si Belalang Yang Tak Pandai Terbang

belalang
Belalang hinggap di daun ini di rekam pakai kamera ponsel asus zenfone  dengan bantuan aplikasi camera MX.

Serangga belalang. - Beragam belalang dapat dengan mudah ditemukan di rumput karena mereka termaksud dalam golongan serangga pemakan tumbuhan atau herbivora, kecuali belalang sentadu atau belalang penyembah. 

Rumput adalah makanan favorit para belalang dan serangga yang memiliki sepasang antena ini juga pandai meloncat sejauh satu sampai lima meter karena ia memiliki sepasang femur (tulang paha) belakang yang kokoh dan juga memiliki sepasang sayap tapi tidak terlalu berfungsi untuk digunakan terbang sebagaimana mestinya. Begitu juga terjadi pada Ayam.

Daging belalang mngandung banyak protein, vitamin dan mineral, dan di beberapa negara belalang sering ditangkap dan dijadikan sebagai makanan ringan. Namun, penulis belum pernah mencicipi daging belalang, dan bagaimanapun serangga pemakan tumbuhan adalah serangga sehat.

Selama berburu foto serangga, Aku belum pernah menemukan belalang sentadu atau belalang penyembah. Dan ternyata makanan dari belalang sentadu berbeda dari belalang lainnya, yakni ia adalah pemakan daging atau karnivora.   


Comments