Memotret Bunga Sirsak Dengan Modus DoF

bunga sirsak
Foto bunga Sirsak ini di ambil dengan menggunakan kamera ponsel Asus ZenFone 5 dengan mengaktifkan modus DoF.

Asus ZenFone 5 - Ponsel ini di persenjatai dengan kamera belakang 8 MP dan terdapat beberapa modus dalam memotret objek. Modus foto yang paling Aku dari ZenFone 5, yaitu Modus DoF (depth-of-field) dalam bahasa Indonesia modus foto ini dikenal sebagai Kedalaman Bidang.

Perhatikan pada gambar pertama diatas, itu adalah foto dalam modus DoF atau kedalaman bidang, yang mana latar belakang dari objek, yaitu bunga Sirsak terlihat blur atau kabur atau tidak jelas atau bokeh dan tapi terlihat lebih indah, unik dan juga objek terlihat lebih mencolok.

Berbeda dengan gambar bunga sirsak di bawah ini, foto di bawah ini terlihat normal di bidik dengan mengaktifkan modus HDR dan tetap saja modus HDR kurang tepat atau lebih cocok untuk diaktifkan untuk memotret pemandangan alam, seperti laut, gunung, awan dan sebagainya.

Bila Anda memiliki sebuah ponsel android dengan kamera belakang lebih dari 8 MP dan ingin memotret benda kecil atau sedang dalam jarak dekat sekali dan supaya objek tersebut terlihat lebih detail, unik dan indah, maka sebaiknya aktifkan modus DoF atau kedalaman bidang.

Foto Modus DoF atau kedalam bidang dalam dunia fotografi makro lebih sering dimanfaatkan oleh para fotografer profesional dengan tujuan agar objek kecil terlihat lebih detail, unik dan indah di lihat oleh mata.

bunga sirsak
Foto bunga sirsak ini di bidik menggunakan ponsel kamera asus zenfone 5 dengan mengaktifkan modus HDR.


Comments