Cara Masuk di Pintu Terminal Keberangkatan 1A di Bandara Soekarno-Hatta

Terminal Keberangkatan 1A
Pintu masuk Terminal keberangkatan 1A ini di foto pada malam hari menggunakan kamera ponsel Asus ZenFone 5.

Pintu masuk di terminal keberangkatan 1A ini seringkali di jaga oleh oleh dua petugas bandara cewek cantik kadang juga dia gabung bersama petugas bandara laki-laki, jika Anda akan berangkat terbang menggunakan pesawat maskapai Lion Air, Kamu mesti turun dan masuk di terminal keberangkatan 1A, jangan turun dan masuk di pintu kedatangan. :D.

Siapkan Tiket

Sebelum masuk ke pintu terminal keberangkatan 1A buat cek-in, Kamu harus persiapkan dulu tiket yang sudah di beli dari agen tiket pesawat dan serahkan kepada petugas bandara di pintu tersebut untuk di periksa oleh mereka, setelah selesai tiket di periksa oleh petugas bandara tersebut. Kamu akan diperbolehkan untuk masuk ke pintu utama menuju ke ruang cek-in tapi disini Kamu akan di periksa oleh petugas pemeriksaan fisik dan barang dari barang berbahaya.

Siapkan Tiket dan KTP

Setelah selesai menjalani pemeriksaan fisik dan barang yang tidak boleh di bawa kedalam pesawat, Kamu akan kembali dipersilakan untuk masuk  ke ruang cek-in, siapkan tiket dan KTP lalu serahkan kepada petugas cek-in untuk di verifikasi, setelah itu, Kamu akan di beri tiket baru, perhatikan dengan seksama tiket baru tadi, disitu tertera nomor ruang tunggu di dalam bandara, nomor SEAT atau tempat duduk didalam pesawat, jam terbang dan nomor penerbangan pesawat.

Perhatikan nomor ruang tunggu, umpama GATE 5, GATE 6 dan nomor GATE lainnya, jika tiket Kamu yang diberikan oleh petugas Cek-In adalah GATE 5, maka, segera masuk ke ruang tunggu dan cari GATE 5 tersebut dan sebelum Kamu ke ruang tunggu di GATE 5, kamu Akan kembali menjalani pemeriksaan barang dan fisik oleh petugas pemeriksaan dari barang berbahaya yang tidak boleh di bawa masuk kedalam pesawat.

Selamat terbang.


Comments