Menumpang Boeing 737-900ER Milik Lion Air

Boeing 737-900ER
Pesawat Boeing 737-900ER milik Maskapai Lion Air ini dibidik pakai kamera zenfone 5 dan di edit menggunakan foto editor Photoscape.

Menumpang Pesawat Boeing 737-900ER milik maskapai Lion Air

Tanggal 21 februari 2016, pukul 1.30 dini pagi WIB, Aku terbang dari Bandara Soeta tujuan Ambon dengan pesawat Boeing 737-900ER (fotonya diatas) milik maskapai Lion Air, tiba pukul 6.30 WIT di Bandara Pattimura, Ambon.

Nego Biaya Ojek dan Naik Speedboat

Setelah tiba dengan selamat dan keluar dari bandara Pattimura, Ambon, Aku langsung dicegat abang ojek di luar bandara, lalu nego ongkos Rp 25.000 sama abang ojek untuk mengantarkan Aku ke pangkalan Speedboat Wayame dan hanya beberapa menit sudah sampai di pangkalan.

Naik Speedboad hanya beberapa menit pula dari pangkalan Speedboat Wayame sudah sampai juga di pangkalan Speedboat Mardika, Kota Ambon Manise. Aku turun lalu jalan kaki menuju ke pelabuhan kecil Slamet Riyadi buat cek-in kapal tujuan Namlea, Kabupaten Buru, Pulau Buru. Ternyata ada kapal KM Intim Teratai tujuan Namlea yang akan berangkat malam, jam 21.30 WIT.

Tanpa pikir panjang secara buru-buru Aku naik kapal tersebut karena mengantuk yang cukup parah, lalu Aku tidur dan baru sadar setelah jam 13.30 WIT dan keluar kapal buat cari rumah makan.

Setelah selesai makan, Aku balik lagi ke kapal buat tidur lagi dan jam 15.30 WIT sadar dari tidur siang. Itu berarti masih beberapa jam lagi baru kapal berangkat ke Namlea. Pulau Buru, untuk membunuh rasa bosan selama berada didalam di kapal, Aku menyibukan diri dengan hal yang bermanfaat, yaitu jepret-jepret pemandangan di pelabuhan Slamet Riyadi.

jemuran bra di atas kapal
Ini adalah salah satu foto unik dari menyibukan diri dengan mengambil gambar pemandangan untuk mengusir rasa bosan selama berada di kapal laut tujuan Namlea.