Pemandangan Suasana di Ambon Manise

kota Ambon Manise
Lokasi pengisian bahan bakar kendaraan ini atau Pertamina ini berada di depan pelabuhan kecil Slamet Riyadi di Kota Ambon. 

Ambon Manise. - Kota Ambon dari dulu tidak ada perubahan yang signifikan dan bahkan kesemrawutan makin menjadi-jadi di berbagai sudut kota Ambon. Kota dengan julukan Ambon Manise ini tidak semanis kotanya dan jangan bayangkan seindah kota di Singapura. :D 

Perubahan-perubahan yang ada di kota ini tidak begitu terlihat, terasa sesak nafas Aku setiap kali datang di kota Ambon Manise dan sering kali di belenggu segudang pertanyaan dalam hati, ini kota dari hari ke minggu sampai bulan dan berakhir tahun, kenapa tidak ada perubahan sama sekali. Dan bahkan Aku sering bertanya kemana wali kotanya?.

Wali kota di daerah lain giat mempercantik kotanya di Ambon mala sebaliknya, yakni kotanya makin parah tidak terawat.

Kebersihan di kota ini kurang begitu terjaga dengan baik, Anda mau bukti, coba Anda datang ke semua terminal dan pelabuhan kecil Slamet Riyadi, maka Anda akan melihat pemandangan yang bisa bikin geleng-geleng kepala Anda seperti orang India.   

ambon manise
Beginilah suasana pagi hari di kota Ambon di jalan Mardika menuju Plaza Ambon.

ambon manise
Suasana pagi di jalan Mardika di kota Ambon Manise

ambon manise
Lokasi ini berada di Pasar Arumbai atau Terminal Angkutan Kota di Mardika, dan sini adalah sumber kemacetan yang paling parah dan jarang kita bisa melihat petugas mengatur lalu lintas di sini. 
Bangunan yang berdiri di sepanjang jalan Mardika sangat merusak tata kota keindahan dari kota Ambon Manise.

ambon manise
Beberapa angkutan kota mulai beroperasi di pagi hari di jalan Mardika depan pelabuhan kecil Slamet Riyadi Kota Ambon.

ambon manise
Sampah menumpuk diatas trotoar yang belum diangkut oleh petugas kebersihan di kota Ambon di jalan Mardika di depan pengisian BBM di jalan Mardika depan pelabuhan kecil, Slamet Riyadi-Ambon.


Comments