Pengalaman Duduk di Pintu Darurat Pesawat

pintu darurat pesawat
Penampakan pintu  darurat didalam kabin pesawat ini di foto dengan kamera ponsel Asus Zenfone 5 pada pagi hari di atas langit :D

Baru-baru ini Aku sangat kaget mendapati nomor tempat duduk paling luas didalam lambung burung besi (pesawat) dan sempat memperbincangkan dengan penumpang yang duduk di samping Aku, Aku bilang sama dia, kenapa di sini sangat luas?, kata penumpang di sebelah, soalnya disini ini ada pintu darurat-nya. :D

Itulah pengalaman Aku untuk pertama kalinya mendapat nomor duduk yang cukup luas didalam kabin pesawat dan itu tepat berada di pintu darurat, selain itu juga, Aku pernah mendapat nomor tempat duduk yang cukup luas sekali daripada nomor tempat duduk di pintu darurat, yakni berada di belakang dinding kelas VIP.

Ternyata cuma di dua tempat itu yang paling luas didalam pesawat selain kelas VIP dan sehingga penumpang yang duduk disitu tidak akan merasakan badan dan kaki pegal-pegal selama terbang menuju bandara tujuan.

Remaja dan Wanita yang mendapat nomor tempat duduk di pintu darurat seringkali Aku mendapati pramugari menyuruh mereka untuk pindah dan bertukar nomor tempat duduk dengan pria dewasa.

Hal itu dilakukan oleh pramugari demi keselamatan semua penumpang dari peristiwa darurat selama lepas landas, mendarat dan terbang menuju bandara tujuan dan bagaimanapun juga remaja dan wanita tidak sekuat pria dewasa. 

pintu darurat didalam kabin pesawat
Penampakan pintu darurat dari dalam kabin pesawat ini di foto dengan kamera ponsel Asus Zenfone 5.


Comments