Tukang Pikul Bakso Keliling Dan Kata Motivasi Sukses

Tukang Pikul Bakso Keliling
Abang pikul bakso keliling ini masih berusia muda sekitar 18 tahun, dia setiap hari memikul jualannya keliling kota Namlea, Kabupaten Buru.

Aku sering terharu setiap kali melihatnya keliling jualan bakso di kota Namlea, Kabupaten Buru dengan membawa beban yang cukup berat di pundaknya. Di saat tukang bakso lain sudah memakai gerobak dorong, dia masih menggunakan cara tradisional untuk menyambung hidup.

Aku jadi sering bertanya dalam hati, mungkin dia belum punya cukup modal untuk membuat gerobak dorong bakso?, Aku pernah sempat berbincang-bincang dengannya dan ternyata orangnya cukup humoris dan ganteng juga koh.

Terbesit dalam hati Aku, andai Aku orang kaya raya, sudah Aku bantu usaha pemuda tangguh ini, dengan memberinya uang yang cukup untuk membuat sebuah gerobak dorong yang memakai kaca. Apa daya hidup Aku juga cukup melarat, kemana-mana masih numpang motor teman.

Jika melihat paras wajahnya, ia termasuk pria tangguh dan tidak malu mencari uang secara halal di usia muda, di usia ini, tentunya ada rasa malu yang tinggi karena pada di usia ini pula banyak pemuda sedang giat pacaran dan lainnya melakukan pendekatan memikat pujaan hati mereka sampai lulus ujian, yakni menjadi pasangan pacar.

Aku pernah menanyakan begini: Mas bawaannya berat banget, apa tidak sakit pundak?, kata dia memang berat koh dan Aku sudah terbiasa seperti ini, jadi tidak terasa sakit di pundak.

Mereka sukses karena mereka pikir mereka mampu, itu saja
Setiap kemajuan dimulai saat anda berani untuk meninggalkan zona nyaman
Setiap orang membutuhkan kesulitan sebagai bagian untuk menikmati indahnya sukses
Semua impian anda akan menjadi kenyataan jika anda berani mengejarnya
Anda tak akan pernah menyesal jika telah mencoba
Setiap kesuksesan datang dari keputusan untuk mencoba
Kesempatan kamu untuk sukses di setiap kondisi akan dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan kamu pada diri sendiri.
Hidup itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun tidak sesulit melunakkan besi. Jalani hidup ini dengan benar dan riang gembira. Niscaya kau akan mendapatkan hidup yang lebih indah dan mudah.
Di dunia ini tidak ada masalah yang sulit bagi orang-orang yang punya kemauan
Setiap kesuksesan datang dari keputusan untuk mencoba
"Sukses biasanya akan datang pada mereka yang terlalu sibuk mencarinya"
"Jika Anda tidak bergerak untuk mulai membangun mimpi anda, seseorang justru akan mempekerjakan anda untuk membantu membangun mimpi mereka." Tony Gaskins.
"Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada mimpi mereka." Unknown
"Berhentilah berpikir dari segi keterbatasan. Dan mulailah berpikir dari segi kemungkinan." Unknown
“Bermimpilah tentang sesuatu dan jadikan mimpi tersebut menjadi kenyataan, karena dunia ini tidak akan ada jika tidak ada yang bermimpi”
“Larut dalam kesedihan tidak akan bisa membuat kamu bangkit, hapus air matamu dan segera bergerak maju”


Comments