Foto HDR Keren Dibuat Dengan Program PhotoScape

Foto HDR
Tiga orang bocah sedang bermain di pelabuhan Slamet Riyadi Ambon ini merupakan hasil jepretan kamera Asus ZenFone 2 Laser ZE550KL dan telah di olah dengan perangkat lunak PhotoScape.

Foto diatas bukanlah sebuah foto HDR tapi bisa dibilang mirip-mirip foto HDR dan foto dengan objek 3 (tiga) bocah sedang memperhatikan seekor ikan hasil tangkapan seorang pemancing di pelabuhan Slamet Riyadi Ambon tersebut merupakan hasil jepretan ponsel kamera Asus ZenFone 2 Laser (ZE550KL).

Selain itu, foto mirip HDR tersebut di edit dengan program editor foto gratisan, yakni PhotoScape. Dan waktu pengambilan foto tersebut di bidik pada sore hari, sekitar jam 5.


Pengertian Foto HDR


High-dynamic-range (HDR, bahasa Indonesia Jangkauan dinamis tinggi) adalah serangkaian teknik yang digunakan dalam pencitraan dan fotografi untuk mereproduksi sebuah jangkauan pencahayaan dinamis yang lebih besar dibanding menggunakan teknik fotografis atau pencitraan standar. Gambar HDR bisa menunjukkan secara lebih akurat jangkauan level intensitas yang tampak pada pemandangan yang sebenarnya, dari cahaya matahari langsung sampai cahaya bintang yang lemah, dan diambil dari banyak gambar dari obyek yang sama dengan pengambilan berbeda. (id.wikipedia.org)


Comments